Rabu, 09 Januari 2013

Cerita Sewaktu Sekolah


Cerita Sewaktu Sekolah

Sewaktu saya kelas 1 SMK , saya bersama teman saya 1 kelas bermain – bercanda , saling mengejek dan sebagainya . setiap hari pasti seperti itu . tapi kita tidak pernah marah . ( walaupun kesal juga si ) . pada saat pelajaran di mulai sedang serius – seriusnya anak – anak kelasan saya mulai bercanda dan saling mengejek sesama teman tidak luput pula guru terkena kejailan teman – teman saya . tepi anehnya ketika guru kita jailin atau kita bercanda sama guru. Guru itu tidak pernah marah pada kelasan saya. Padahal kelasan saya kalau bercanda sangatlah lumayan kata – katanya ke hati (parah). Boleh dibilang kelasan saya tanpa bercanda. Bagaikan saur asem tanpa garam. Itu pada saat pelajaran ketika kita kumpul – kumpul juga sama tidak luput dengan bercanda gurau. Memang sudah takdir kaliya kelasan saya kaya gitu. Dimana dan kapan pun selalu bercanda . maka dari itu sampai sekarang saya rindu dangan teman satu kelasan saya yang sangat banyolis gutu kata bang sule mah. Masih teringat diotak saya bagai mana kita bermain , bercanda , kompak untuk menjailin orang . tapi yang paling asiknya lagi dari kelasan saya .kelasan saya itu sangat kompak dalam segala hal. Dari belajar, bandel, dan sebagainya. Ada suatu cetita ketika kita masuk pagi tepatnya pada waktu 07.00 kita masuk sekolah . kita belajar sampai jam 10.00 langsung istirahatkan . ketika istirahat, kita malah istirahat keluas kawasan sekolah sampai jam 12.00 pada hal istirahatnya sampai jam 10.30 . itu sekelas pada keluar semua . guru – guru disekolah pada mencari saya dan teman saya yang tidak berada di kelas. Pas saya dan teman saya masuk gerbang sekolah guru – guru sudah ada di depan gerbang sekolah. Guru langsung berkata pada kami “ sudah jam berapa ini ? darimana aja kalian semua “ lalu teman saya menjawab “ dari depan “  guru saya menjawab  “ dari depan mana ? ya sudah kamu baris dilapangan “ saya dan teman saya berjalan menuju kelapakan untuk berbaris. Kami di jemur di tengah lapangan . tapi walaupun kita dijemur tetap saja bercanda. Selagi asik bercanda tidak terasa sudah bel pulang. Saya dan teman saya disuruh masuk kelas untuk bergegas pulang . udah dah selesai. Tanpa hari tanpa bercanda.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar