Rabu, 09 Januari 2013

Budaya Bangsa


Budaya Bangsa
Kenapa rakyat bangsa ini tidak mau mempelajari budaya bangsa ini . anak , pemuda dan orang tua jarang tertarik untuk mempelajari budaya – budaya bangsa sendiri. Malah orang luar negeri belajar budaya – budaya kita dan dia tidak malu untuk mempelajari budaya – budaya kita “ BANGSA INDONESIA “ ketika saya meliat dan membaca berita , orang luar negeri mempelajari tari saman. Tapi orang kita sendiri jarang yang mau belajar budaya Indonesia. TANYA KENAPA.
Kenapa seperti itu apa dari individu atau dari pemerintah .
Peran pemerintah sangat perlu untuk kelangsungan budaya bangsa ini. Karena dari saya sekolah dan saya Tanya pada teman saya jarang  ada eskul tentang budaya bangsa ini .  coba kalau pemerintah mengeluarkan sedikit untuk memberikan guru di setiap sekolah atau memberi dana untuk sekolah untuk membayar guru budaya.
Tetapi individunya juga harus mau belajar budaya Indonesia juga. Jangan malu untuk mempelajari budaya sendiri. Negara lain bangga dengan budaya kita . misa kita tidak bangga dengan budaya kita sendiri. Jangan sampai mudaya kita diakui oleh Negara lain.
Mudah – mudahan pemerintah lebih bisa bekerja keras unuk melestarikan budaya bangsa ini.
Kalau bukan kita, siapa lagi
Dari kita untuk kita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar